Makeup Cocok-cocokan Itu Benar Adanya: Review PIXY Dewy Cushion

Seberapa banyak review maupun testimony orang lain mengenai makeup dan skin care, tetap kulit kita sendiri lah yang akan menentukan hasilnya apakah “berjodoh” atau tidak dengan produk tersebut.
-

Brand lokal kini semakin terdepan dan dapat menjajarkan diri dengan produk-produk asing, termasuk dalam hal Cushion. Beberapa brand makeup lokal terus berlomba-lomba menciptakan cushion dengan formula terbaik, dan nama yang tengah banyak diperbincangkan adalah Pixy yang hadir dengan Dewy Cushion-nya dalam rangkaian “Make it Glow”. Satu rangkaian tersebut terdiri dari Tint Moisturizer, Dewy Cushion, dan Compact Powder yang bisa kamu dapatkan secara terpisah. Rangkaian Pixy kali ini sangat menarik perhatianku karena cukup jarang ada produk yang mengeluarkan satu rangkaian untuk “Dewy”, biasanya Matte selalu jadi pemeran utama, isn’t it? Aku memutuskan untuk beli Cushion dahulu tanpa teman-teman satu rangkaiannya, dan aku pilih shade Medium Beige 301. So, without further ado, ini honest review ku setelah dua bulan pemakaian:

1. Formula : Ringan, tidak terlihat dempul

2. Coverage : Medium to high.

3. Dewy : Maksimal. Hasil dewy-nya juara dibanding dewy cushion lain yang pernah aku coba

4. First impression & penggunaan seharian :

Melihat ada tester yang terpampang di etalase, aku langsung excited coba cushion-nya di bagian outer pipi untuk menutupi dark spot, namun ternyata gak bisa meng-cover dark spot tersebut. Alhasil sempat ragu untuk beli sampai akhirnya keluar dari Watson dan buka Youtube dulu untuk lihat review lainnya sekaligus untuk menentukam shade yang tepat. Iya, aku seniat itu. Ternyata, overall review nya bagus dan buat aku jadi “teracuni”. Akhirnya balik lagi ke Watson dan mantap untuk beli shade 301. Keesokannya, langsung aku coba untuk ke kantor. Pertama kali coba seharian di kantor dan sedihnya jauh dari ekspektasi serta review orang-orang, terlihat sangat crack terutama di bagian eyelid dan smile lines, intinya harus sering-sering diblend dengan jari. Gak cuma itu, hal yang paling diluar ekspektasi adalah hasilnya sangat oxidize di kulitku. Nah, ini bukan hanya first impression karena di hari berikutnya aku coba lagi dan ternyata masih oxidize.


Sumber photo: Instagram @pixycosmetics

Hingga saat ini aku masih belum tau akan diapakan cushion ini, yang pasti untuk sementara akan aku simpan dulu sampai nanti mungkin akan aku coba lagi walaupun sudah tau akan oxidize (lagi). Mungkin aku adalah minoritas yang tidak cocok menggunakan Pixy Dewy Cushion ini, bukan karena produknya yang buruk, tapi memang menggunakan makeup adalah cocok-cocokan dan aku sangat setuju. Sayang sekali aku tidak “berjodoh” dengan Pixy Dewy Cushion. Padahal, hasil Dewy nya sangat sangat buat jatuh cinta, terlebih untuk aku yang berjenis kulit dry skin.

-

Well, memang benar pengalaman adalah guru yang paling berharga, termasuk pengalaman mencoba sendiri produk makeup. Melihat review sebelum membeli memang penting, penting banget nenurutku malah, tapi tetap harus dicoba sendiri dan jangan terlalu berekspektasi tinggi di awal agar kamu tidak kecewa. Adakah juga yang pernah mengalami “gagal berjodoh” dengan produk makeup atau skin care?

Komentar

Posting Komentar