[SKIN CARE REVIEW] Hadalabo Gokujyun Premium

Halo! Kali ini aku mau menulis konten pertama dalam hal review. Yup, Ini adalah review pertama yang aku tulis di blog, aku emang suka banget nulis review-review tentang Skin Care karna I’m a skincare junkie. Biasanya nulis di aplikasi Female Daily tapi kali ini aku memutuskan untuk tulis di blog supaya bisa panjang lebar jelasinnya. So, produk yang akan direview adalah produk kecintaan aku yaitu toner/lotion dari Hada Labo --Hada Labo Gokujyun Premium (selanjutnya Hada Labo GP). Sebenarnya ini adalah toner yang termasuk Hydrating Toner, tapiiiii karna teksurnya agak kental sering pula disebut sebagai lotion. Nah, teksur kental inilah yang membedakannya dari toner lain.

-

Claim-nya adalah super moisturizing dan claim ini 100000% terbukti nyata di kulitku yang berjenis dry skin. Hada Labo GP emang punya lima jenis Hyaluronic Acid. Singkatnya, Hyaluronic Adic adalah kandungan yang tugas utamanya untuk melembabkan kulit. Umumnya, suatu produk hanya masukin satu atau dua jenis Hyaluronic Acid, tapi produk ini lima, guys! Kebayang kan akan selembab apa wajah kita? Take notes yaa ini adalah review jujur dari aku yang notabene berkulit kering, jadi hasilnya akan beda kalau dipakai oleh orang yang kulitnya oily maupun kombinasi. Berbeda hasil bukan berarti akan buruk hasilnya, ya.

tampak depan Hadalabo GP

Kita bahas claim utamanya dulu yuk mengenai Super Moisturizing. Aku akan jabarin secara singkat dari lima kandungan yang tertera di packaging-nya: 

1. Hyaluronic Acid (HA)

Kandungan yang fungsinya menahan kelembaban di bagian permukaan kulit

2. Super Hyaluronic Acid

Dua kali bekerja lebih baik dari HA untuk menahan, mengunci kelembaban di dalam kulit, super melembabkan

3. Nano Hyaluronic Acid

Memiliki ukuran molekul seperti HA yang dapat menyerap dengan baik ke dalam kulit untuk melembabkan bagian kulit yang lebih dalam

4. Absorbent Hyaluronic Acid

HA dengan kekuatan melembabkan yang sangat baik dan tetap terjaga bahkan saat berkeringat atau terbilas air 


5. 3D Hyaluronic Acid

HA yang membentuk jaringan kelembaban 3D yang ‘membungkus’ kulit agar kelembabannya long-lasting.

-

Nah, itu dia kandungan yang jadi ‘senjata’ di produk ini. Bisa aku simpulin sih kalau lima kandungan tersebut saling bekerja sama untuk mengunci kelembaban kulit, ada yang bertugas mengunci di permukaan kulit, ada yang mengunci di bagian dalam kulit, dan ada yang menahan kelembaban walau terkena air. Hada Labo GP ini dipakai sehari 2x setelah cuci muka, ditaruh di telapak tangan, ditepuk-tepuk ke wajah dan tunggu menyerap. Kabar bahagia lainnya, produk ini tergolong sangat aman untuk yang kulitnya sensitif karena gak mengandung alkohol, pewarna dan pewangi. Makin cinta sama produk ini!! :’)

-

Tapi sayangnya, produk ini belum masuk ke Indonesia :( Baru ada di negara tetangga, bener-bener berharap bisa masuk ke Indonesia secepatnya. Mengenai harga, harganya sekitar 200-250 ribuan kalau dikonvert ke IDR, tapi isinya 170ml yang tergolong sangat affordable. Aku pribadi bisa pakai hingga 10-12 bulan dengan pemakaian yang termasuk boros.


Aku udah setahunan pakai produk ini dan baru berani nulis review setelah memasuki botol kedua. yay! Ini sih alamat bakal ada botol ketiga, keempat dst haha. Awal mula aku tau Hada Labo GP ini di akhir tahun 2017 dari salah satu review di Female Daily. Female Daily adalah beauty platform/online media yang selalau ngebahas apapun related to beauty seperti skin care, make up, hair care, dll. Review-review bagus tentang Hada Labo GP ini bikin aku 'keracunan' dan kebetulan saat itu aku udah ada plan liburan ke Kuala Lumpur. Awal 2018 aku ke Kuala Lumpur dan langung kegirangan ngeliat Hada Labo GP berdiri cantik di etalase Watson, gak pikir panjang langsung beli bahkan sampai hotel langsung mandi lalu pakai toner ini. Bener-bener langsung kaget sendiri karena ngelembapin nya gak main-main. Bagi yang kulitnya berjerawat atau berminyak, juga oke banget pake ini karena walaupun berminyak, terkadang belum tentu lembab.

-

AND THEEEN, sekarang masuk ke review dari aku setelah setahun pemakaian:

1. LEMBAB. Gak paham lagi gimana deskripsiin produk ini yang sebegitu ajaibnya bisa bikin wajahku yang kering kerontang ini menjadi super lembab. Bahkan gak main-main, lembabnya bisa tahan seharian biarpun udah keringetan dll. Aku gak butuh moisturizer lagi kalau pake ini karena emang beneran udah cukup banget. 

2. Kenyal. Hyaluronic Acid juga memang berfungsi untuk membuat kulit wajah jadi kenyal

3. PH kulit jadi seimbang, terlihat lebih glowing juga karena kulit yang lembab biasanya terlihat sehat

Bagi yang mengharapkan efek mencerahkan di produk ini, jangan berharap banyak ya karena emang claim utamanya untuk melembabkan, bukan untuk yang lain-lain. And that’s it! Semoga kalian juga ‘teracuni’ dengan produk ini, karena ini adalah racun yang menguntungkan kulit haha selamat mencoba!

Komentar